Pages

Sabtu, 01 Juni 2013

china sombong

Li Yongbo: Jangan China Terus yang Juara!

Windi Wicaksono - Okezone
Browser anda tidak mendukung iFrame
Sabtu, 25 Mei 2013 11:03 wib
Li Yongbo (Foto: Reuters)
Li Yongbo (Foto: Reuters)
KUALA LUMPUR – Manajer Tim Sudirman Cup China, Li Yongbo menyadari betapa Negeri Tirai Bambu itu terlalu mendominasi di ajang dua tahunan itu. Dia bahkan berharap ada negara lain yang bisa juara di Sudirman Cup selain China.

Tim unggulan pertama ini tercatat pernah memboyong Sudirman Cup sebanyak delapan kali pada tahun 1995, 1997, 1999, 2001, 2005, 2007, 2009 dan 2011. Li Yongbo ingin persaingan lebih ketat, agar timnya pun bisa berkembang lebih baik lagi.

“Cina sudah terlalu sering memenangkan Sudirman Cup. Ada bagusnya juga jika negara lain yang menang, jangan Cina terus,” tegas Li Yongbo, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Selain itu, Li Yongbo juga memuji aksi para pemain muda Tim Sudirman Indonesia yang mampu menyulitkan China di babak perempat final, kendati akhirnya tetap kalah 3-2. Menurutnya, Indonesia mulai lebih berkembang, tapi sayang sudah harus bertemu China, sehingga langkah Tontowi Ahmad cs terganjal.

“Selamat kepada tim Indonesia yang diperkuat pemain-pemain muda, penampilan mereka di luar ekspektasi kami. Tim Indonesia tampil nothing to loose, menurut saya bulu tangkis Indonesia mengalami kemajuan. Sayang sekali Indonesia harus bertemu China di perempat final, jika bertemu tim lain, dengan penampilan tadi Indonesia saya rasa akan lolos ke semifinal,” terangnya.

China mendapat kejutan dari tim Indonesia pada babak perempat final Piala Sudirman 2013. Meskipun gagal ke semifinal dan menyerah 2-3 dari Cina, namun penampilan Indonesia begitu luar biasa dan sangat menyulitkan China. Sebelumnya di babak penyisihan grup, Indonesia sempat kalah telak 0-5.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar