Pages

Jumat, 15 Februari 2013

7 sponsor ikat 80 pemain pbsi


7 Sponsor Ikat 80 Pebulutangkis Nasional

Randy Wirayudha - Okezone
Kamis, 14 Februari 2013 18:12 wib
Debby Susanto dan Melati Daeva Oktaviani, dua dari sejumlah atlet pelatnas yang sudah terikat kontrak individual (Foto: PBDjarum)
Debby Susanto dan Melati Daeva Oktaviani, dua dari sejumlah atlet pelatnas yang sudah terikat kontrak individual (Foto: PBDjarum)
JAKARTA – Mulai hari ini, sebanyak 80 pebulutangkis pelatihan nasional (pelatnas) PBSI, akan punya dukungan dari berbagai aspek yang berbeda, tak lagi kolektif, melainkan individual dari masing-masing sponsor yang mengikat mereka.

Tak hanya pebulutangkis, tapi tujuh sponsor yang ikut proses pelelangan juga mengikat sejumlah pelatih. Tujuh sponsor tersebut adalah Victor, Yonex, Flypower, Li Ning, Astec, Babolat dan Reinforce Speed. Mahendar Kapoor, utusan Li Ning yang juga mewakili sambutan koleganya dari sponsor lain, menyambut positif sistem baru yang diterapkan PBSI mulai tahun ini, yakni dukungan individual, bukan lagi kolektif.

“Kami berterima kasih kepada PBSI atas sistem baru ini. Pemain harus bisa berprestasi, kalau tidak ya mungkin mereka tidak akan dipertahankan oleh sponsor. Ini adalah langkah yang bagus, dalam empat sampai lima tahun lagi akan terlihat hasilnya. Sistem ini merupakan sistem pelelangan sponsor yang paling demokratis,” ujar Mahendar Kapoor, seperti dikutip situs resmi PBSI, Kamis (24/2/2013).

Dengan adanya kontrak individual seperti ini, PBSI berharap para pebulutangkis makin termotivasi untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia seperti dulu. Sistem baru ini juga sekaligus menjadi penanda awal pembuktian, bahwa menjadi atlet bulutangkis, takkan bikin hidup nelangsa dan punya masa depan yang cerah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang selama ini begitu mendukung. Semoga dengan sistem ini atlet jadi makin termotivasi. Ini pun menunjukkan bahwa jadi atlet bulu tangkis juga memiliki penghasilan yang menjanjikan dan bisa memancing bibit-bibit baru,” papar Anton Subowo, Kabid Dana dan Usaha PBSI.

Berikut Daftar sponsor individu pemain dan pelatih Pelatnas PBSI 2013:
 
Victor : 24 orang
Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Meiliana Jauhari, Wisnu Yuli Prasetyo, Alfian Eko Prasetya, Riyanto Subagja, Rendy Sugiarto, Berry Angriawan, Agrippina Prima Rahmanto Putera, Anggia Shitta Awanda, Ririn Amelia, Sri Wulan Sari, Edi Subaktiar, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rafiddias Akhdan Nugroho, Putra Eka Rhoma, Hafiz Faisal, Ihsan Maulana Mustofa, Thomi Azizan Mahbub, M. Bayu Pangisthu, Irfan Fadhilah, Weni Anggraini, Yeni Asmarani, Liang Chiu Sia (pelatih).

Pelatih yang masih dalam proses negosiasi dengan Victor :
(Yanti Kusmiati, Dimas, Endra Muyajaya, Namrih Suroto, Imam Tohari)

Yonex : 21 orang
Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Muhammad Rijal, Fran Kurniawan, Shendy Puspa Irawati, Linda Wenifanetri, Bona Septano, Greysia Polii, Shesar Hiren Rhustavito, Ricky Karanda, Muhammad Ulinnuha, Afiat Yuris Wirawan. Pelatih : Christian Hadinata, Richard Mainaky, Joko Suprianto, Herry Iman Pierngadi, Rionny Frederik Mainaky, Chafidz Yusuf, Marleve Mainaky, Nova Widianto, Aryono Miranat.

Flypower : 19 orang
Rian Agung Saputro, Angga Pratama, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Della Destiara Haris, Arya Maulana Aldiartama, Hardianto, Ruselli Hartawan, Riky Widianto, Richi Puspita Dili, Maria Febe Kusumastuti, Hera Desi Ana Rachmawati, Maziyyah Nadhir, Renna Suwarno, Shela Devi Aulia, Gebby Ristiyani Imawan, Tiara Rosalia Nuraidah, Komala Dewi, Jenna Gozali.

Li Ning : 9 orang
Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro, Debby Susanto, Aprilia Yuswandari, Arief Gifar Ramadhan, Panji Akbar Sudrajat, Jonathan Christie, Anthony Ginting, Adriyanti Firdasari.

Astec : 8 orang
Dionysius Hayom Rumbaka, Anneke Feinya Agustine, Gloria Emanuelle Widjaja, Bellaetrix Manuputty, Ronald Alexander, Selvanus Geh, Melati Daeva Octavianti, Rosyita Eka Putri Sari.

Babolat : 4 orang
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Lukhi Apri Nugroho, Annisa Saufika.

Reinforce Speed (RS) : 5 orang
Hanna Ramadini, Melvira Oklamona, Maretha Dea Giovani, Imma Muthia Khairunnisa, Sarwendah.
(raw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar